PENGARUH MOTIVASI TERHADAP MINAT MAHASISWA DALAM MEMILIH PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS HAMZANWADI TAHUN AKADEMIK 2013-2017

NASRULLOH, NASRULLOH (2018) PENGARUH MOTIVASI TERHADAP MINAT MAHASISWA DALAM MEMILIH PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS HAMZANWADI TAHUN AKADEMIK 2013-2017. Diploma thesis, UNIVERSITAS HAMZANWADI.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada pengaruh motivasi terhadap minat mahasiswa memilih program studi pendidikan ekonomi universitas hamzanwadi. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, maka kesimpulan yang dapat dikemukakan dalam penelitian ini adalah: Terdapat pengaruh positif motivasi terhadap minat mahasiswa memilih program studi Prodi Pendidikan Ekonomi Universitas Hamzanwadi. Hal ini terlihat dari perhitungan uji hipotesis linier sederhana maupun uji f. Bahwa didapat nilai signifikansi pengaruh pendidikan motivasi (X) terhadap minat mahasiswa (Y) yang menunjukkan 0,000 yang berarti kurang dari 0,05 dan berdasarkan nilai Fhitung adalah sebesar 23,941. Hasil analisis regresi X terhadap Y dapat diperoleh suatu persamaan regresi, yaitu Y = 9,871+0,339 X. Persamaan tersebut berarti jika nilai X meningkat sebesar satu satuan maka nilai Y juga akan meningkat sebesar 0,339 satuan. Sedangkan dengan uji f didapat bahwa fhitung (23,941) kemudian dibandingkan dengan ttabel (4,08), karena thitung > ttabel (23,941> 4,08) karena thitung > ttabel (23,941> 4,08) maka hipotesis yang diajukan diterima yaitu ada pengaruh yang positif dan signifikan motivasi terhadap minat mahasiswa memilih program studi pedidikan ekonomi universitas hamzanwadi Kata kunci: Motivasi, Minat, Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Hamzanwadi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Sosial dan Ekonomi > Pembelajaran Ekonomi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mr Jaelani Ahmad
Date Deposited: 12 Jan 2021 03:16
Last Modified: 12 Jan 2021 03:16
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3645

Actions (login required)

View Item View Item