EVEKTIVITAS KINERJA GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SD/MI DASAN BARU TAHUN PELAJARAN 2019/2020

SUFIANI, NANI’ (2019) EVEKTIVITAS KINERJA GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SD/MI DASAN BARU TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Diploma thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text
Skripsi Nani Sufiani.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Evektivitas Kinerja Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa di SD/MI Dasan Baru Tahun Ajaran 2019/2020. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, guru dan siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah kinerja yang dilakukan oleh guru SD/MI Dasan Baru dalam mencapai keempat kompetensi berjalan dengan evektif. Akan tetapi terdapat kendala dari beberapa kompetensi tersebut, terutama pada kopetensi pedagogik dan kopetensi profesional. Diman kekurangan dalam kopetensi pedagogik yaitu pada penggunaan media pembelajaran penggunaan metode dalam pembelajaran, sementara kopetensi profesionalnya yaitu pada pengelolaan kelas dan penyelenggaraan bimbingan. Dari keempat masalah tersebut merupakan kinerja guru yang belum maksimal dilaksanakan sehingga berdampak pada hasil nilai yang diperoleh siswa SD/MI Dasan Baru. Kata Kunci: Kinerja guru, hasil belajar

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Evaluasi Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: SIP M Kasyful Qomari
Date Deposited: 16 Jan 2021 03:30
Last Modified: 16 Jan 2021 03:30
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3730

Actions (login required)

View Item View Item