PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH OLEH SISWA MELALUI POLA LESSON STUDY MATERI GETARAN HARMONIK SEDERHANA KELAS X SMAN 1 MASBAGIK TAHUN PELAJARAN 2017/2018

SARI, DEVI ANGGRAIN (2018) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH OLEH SISWA MELALUI POLA LESSON STUDY MATERI GETARAN HARMONIK SEDERHANA KELAS X SMAN 1 MASBAGIK TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Diploma thesis, UNIVERSITAS HAMZANWADI.

[img] Text
SKRIPSI DEVI ANGGRAINI SARI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: pengaruh model problem based learning terhadap kemampuan pemecahan masalah oleh siswa melalui pola lesson study materi getaran harmonik sederhana. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPA SMAN 1 MASBAGIK. Sampel penelitian ini ditentukan dengan menggunakan purposif sampling. Tehnik pengumpulan data menggunakan tes essay. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t dua pihak. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model problem based learning terhadap kemampuan pemecahan masalah oleh siswa melalui pola lesson study materi getaran harmonik sederhana kelas X SMAN 1 MASBAGIK tahun pelajaran 2017/2018, dengan nilai thitung 3,548 > ttabel 2,001. Kata kunci : Model problem based learning, Kemampuan pemecahan masalah, Pola Lesson Study, Getaran HarmoniK Sederhana.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Evaluasi Pembelajaran
Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Metode Pembelajaran
Sains > Fisika
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika
Depositing User: A.Md.Kom. Ardian Rizka Zalkarnain
Date Deposited: 03 Feb 2021 22:48
Last Modified: 03 Feb 2021 22:48
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3921

Actions (login required)

View Item View Item