“EFEKTIFITAS MODEL PEMBELAJARAN SAVI (SOMATIC, AUDITORY, VISUAL, INTELEKTUAL) TERHADAP PRESTASI BELAJAR DITINJAU DARI GAYA BELAJAR SISWA KELAS VII MTS NW PANCOR PADA MATERI PENYAJIAN DATA TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019”

KHOFIFAH, KHOFIFAH (2019) “EFEKTIFITAS MODEL PEMBELAJARAN SAVI (SOMATIC, AUDITORY, VISUAL, INTELEKTUAL) TERHADAP PRESTASI BELAJAR DITINJAU DARI GAYA BELAJAR SISWA KELAS VII MTS NW PANCOR PADA MATERI PENYAJIAN DATA TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019”. Diploma thesis, UNIVERSITAS HAMZANWADI.

[img] Text
SKRIPSI KHOPIFAH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (19MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh gaya belajar visual, auditory, kinestetik terhadap prestasi belajar siswa menggunakan model pembelajaran SAVI, prestasi belajar siswa yang memiliki gaya belajar visual lebih baik dibandingkan siswa yang memiliki gaya belajar auditorial, prestasi belajar siswa yang memiliki gaya belajar visual dan yang memiliki gaya belajar auditorial lebih baik dibandingkan siswa yang memiliki gaya belajar kinestetik. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu dengan desain factorial design. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VII MTs NW Pancor. Sampel penelitiannya siswa kelas VII A dan kelas VII B. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes prestasi belajar dan angket gaya belajar. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis variasi dua jalan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa, gaya belajar siswa berpengaru terhadap prestasi belajar siswa menggunakan model pembelajaran SAVI, gaya belajar siswa berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa, peserta didik dengan gaya belajar visual dan auditorial memiliki prestasi belajar yang lebih baik dari pada peserta didik dengan gaya belajar kinestetik, dan peserta didik dengan gaya belajar auditorial memiliki prestasi belajar yang sama baiknya dengan peserta didik dengan gaya belajar kinestetik. Kata kunci: Model pembelajaran SAVI (somatic, auditory, visual, intelektual)., gaya belajar, prestasi belajar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Evaluasi Pembelajaran
Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Metode Pembelajaran
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: A.Md.Kom. Ardian Rizka Zalkarnain
Date Deposited: 15 Feb 2021 05:19
Last Modified: 15 Feb 2021 05:19
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/4116

Actions (login required)

View Item View Item