PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MEDIA EDMODO TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMK PARIWISATA NW JANAPRIA POKOK BAHASAN SISTEM PERSAMAAN LINER DUA VARIABEL TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019

SANDI, SANDI (2018) PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MEDIA EDMODO TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMK PARIWISATA NW JANAPRIA POKOK BAHASAN SISTEM PERSAMAAN LINER DUA VARIABEL TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019. Diploma thesis, UNIVERSITAS HAMZANWADI.

[img] Text
SKRIPSI SANDI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan program aplikasi Edmodo terhadap hasil belajar siswa kelas X SMK Pariwisata NW Janapria pada materi pokok sistem persamaan linier dua variabel tahun pembelajaran 2018/2019. Jenis penelitian ini menggunakan quasi eksperimen. Popilasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK Pariwisata NW Janapria tahun pembelajaran 2018/2019. Sampel penelitian ditentukan dengan teknik simple random sampling. Kelas X AP 1 sebagai kelas eksperimen, sedangkan kelas X AP 2 sebagai kelas control. Rancangan penelitian yang digunakan adalah posttest only control design. Teknik pengumpulan data menggunakan tes online menggunakan program aplikasi Edmodo. Data dianalis menggunakan uji-t dua pihak dengan metode polled varian. Hasil hipotesis menunjukkan bahwa atau (6,045 > 2,021) yang berarti ditolak dan diterima, sehingga dapat disimpulakan bahwa ada pengaruh penggunaan program aplikasi Edmodo terhadap hasil belajar siswa kelas X SMK Pariwisata NW Janapria pada materi pokok sistem persamaan linierdua variabel tahun pembelajaran 2018/2019. Kata kunci: Program Aplikasi Edmodo. Metode konvensional, dan hasil belajar siswa

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Media Pembelajaran
Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Metode Pembelajaran
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: A.Md.Kom. Ardian Rizka Zalkarnain
Date Deposited: 16 Feb 2021 07:43
Last Modified: 16 Feb 2021 07:43
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/4179

Actions (login required)

View Item View Item