PENGARUH PENERAPAN TIPE TEAM GAME TOURNAMENT (TGT) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN MOTIVASI SISWA MTs NEGERI 2 LOMBOK TIMUR TAHUN PELAJARAN 2018/2019

SYARIFUDIN, SYARIFUDIN (2019) PENGARUH PENERAPAN TIPE TEAM GAME TOURNAMENT (TGT) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN MOTIVASI SISWA MTs NEGERI 2 LOMBOK TIMUR TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Diploma thesis, UNIVERSITAS HAMZANWADI.

[img] Text
SKRIPSI SYARIFUDIN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Syarifudin. (2019). Pengaruh Penerapan Tipe Team Game Tournament (TGT) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Motivasi Siswa MTs Negeri 2 Lombok Timur Tahun Pelajaran 2018/2019. Skripsi Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Hamzanwadi Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran Team Games Tournamens terhadap kemampuan berpikir kritis dan motivasi belajar matematika siswa kelas VII MTs Negeri 2 Lombok Timur . Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yaitu True Experimental Design dengan Posttest Only Design. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VII sedangkan Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VII D sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan angket. Hasil pengujian hipotesis I untuk kemampuan berpikir kritis menunjukkan bahwa thitung ≥ ttabel yaitu 3,5676 ≥ 1,673 yang berarti bahwa berada pada daerah penerimaan Ha. Sedangkan hasil pengujian hipotesis II untuk motivasi menunjukkan bahwa thitung ≥ ttabel yaitu 3,5644 ≥ 1,673 yang berarti berada pada daerah penerimaan Ha, sehingga dapat disimpulkan bahwa pembelajaran matematika dengan model Team Games Tournamens berpengaruh positif terhadap karakter berpikir kritis dan motivasi belajar siswa. Kata kunci: Team Games Tournamens, Kemampuan berpikir kritis, Motivasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Metode Pembelajaran
Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Strategi Pembelajaran
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: A.Md.Kom. Ardian Rizka Zalkarnain
Date Deposited: 18 Feb 2021 05:27
Last Modified: 18 Feb 2021 05:27
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/4252

Actions (login required)

View Item View Item