ISNAINI, M. KHALID (2018) PENGEMBANGAN MEDIA GRAGMET BERBASIS DISCOVERY LEARNING TERINTEGRASI LESSON STUDY PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS V MI NW SELONG TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Diploma thesis, Universitas Hamzanwadi.
Text
SKRIPSI.pdf Download (7MB) |
Abstract
ABSTRAK Pengembangan Media GRAGMET Brbasis Discovery Learning Terintegrasi Lesson Study Pada Kelas V MI NW Selong Pelajaran 2017/2018. Metode penelitian yang digunakan adalah Research and Development (R & D) atau penelitian dan pengembangan dengan mengadopsi model pengembangan Borg and Gall yang telah disederhanakan. Berdasarkan hasil validasi, diperoleh hasil validasi materi dengan nilai 45 > 42,06 kategori “Sangat baik”, hasil validasi ahli tampilan dengan nilai 32 > 29,46 kategori “sangat baik”. Adapun hasil uji coba produk terhadap siswa kelas V MI NW Selong terdiri dari 20 orang siswa, respon siswa pada uji coba lapangan dengan nilai (74,98> 1444 ≥ 72,2) kategori “tinggi”. Hasil analisis dengan rumus persentase yaitu diperoleh 2 orang dengan kategori “sangat tinggi” dengan persentase 10%, 15 orang dengan kategori “tinggi” dengan hasil persentase 75 %, 1 orang dengan kategori “rendah” dengan persentase 5% dan 2 orang dengan kategori “sangat rendah” dengan persentase 10%. Kata Kunci: Media GRAGMED, Discovery Learning, Lesson Study, Sains, R&D, Borg & Gall.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan dan Pembelajaran > Media Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mrs Zohratul Hasanah |
Date Deposited: | 23 Feb 2021 03:29 |
Last Modified: | 23 Feb 2021 03:29 |
URI: | http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/4298 |
Actions (login required)
View Item |