PENGEMBANGAN MEDIA GRAGMET BERBASIS DISCOVERY LEARNING TERINTEGRASI LESSON STUDY PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS V MI NW SELONG TAHUN PELAJARAN 2017/2018

ISNAINI, M. KHALID (2018) PENGEMBANGAN MEDIA GRAGMET BERBASIS DISCOVERY LEARNING TERINTEGRASI LESSON STUDY PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS V MI NW SELONG TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Diploma thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text
SKRIPSI.pdf

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK Pengembangan Media GRAGMET Brbasis Discovery Learning Terintegrasi Lesson Study Pada Kelas V MI NW Selong Pelajaran 2017/2018. Metode penelitian yang digunakan adalah Research and Development (R & D) atau penelitian dan pengembangan dengan mengadopsi model pengembangan Borg and Gall yang telah disederhanakan. Berdasarkan hasil validasi, diperoleh hasil validasi materi dengan nilai 45 > 42,06 kategori “Sangat baik”, hasil validasi ahli tampilan dengan nilai 32 > 29,46 kategori “sangat baik”. Adapun hasil uji coba produk terhadap siswa kelas V MI NW Selong terdiri dari 20 orang siswa, respon siswa pada uji coba lapangan dengan nilai (74,98> 1444 ≥ 72,2) kategori “tinggi”. Hasil analisis dengan rumus persentase yaitu diperoleh 2 orang dengan kategori “sangat tinggi” dengan persentase 10%, 15 orang dengan kategori “tinggi” dengan hasil persentase 75 %, 1 orang dengan kategori “rendah” dengan persentase 5% dan 2 orang dengan kategori “sangat rendah” dengan persentase 10%. Kata Kunci: Media GRAGMED, Discovery Learning, Lesson Study, Sains, R&D, Borg & Gall.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mrs Zohratul Hasanah
Date Deposited: 23 Feb 2021 03:29
Last Modified: 23 Feb 2021 03:29
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/4298

Actions (login required)

View Item View Item