MEILINA, BQ. (2019) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN APARATUR DESA DALAM PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN DESA MASBAGIK SELATAN KABUPATEN LOMBOK TIMUR MENGGUNAKAN NAIVE BAYES. Diploma thesis, UNIVERSITAS HAMZANWADI.
Text
SKRIPSI BQ MEILINA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Melaksanakan penelitian atau surveykita dapat mengetahui tingkat kepuasan masyarakat pada kantor desa masbagik selatan menganalisis data pelayanan menggunakan aplikasi sederhana dan bersifat manual,kemudian bisa di buat dalam bentuk komputerisasi dengan menggunakan program yang lebih modern,sehingga akan menghasilkan peiayanan yang berupa output mengenai data misalkan nama,pekerjaan, dan alamat pada masbagik selatan yang lebih lengkap dan akurat perlunya alat komputerisasi dan program pendukung yang lebih canggih dan modern. Pengetahan dari data suatu informasi saja tidak cukup untuk mengambil suatu keputusan diperlukan suatu analisa dari setiap data yang ada untuk mendaptkan bahan pertimbangan dari informasi yang tesedia dengaan menggunakan data mining, setiaqp kumpulan gudang data dapat memberikan pengetahuan yang menjadi informasi yang sangat berharga bagi suatu organisai dalam menganalisa tingkat kepuasan masyarakat penerapan naive bayes ,dapat digunakan dalam menganalisa tingkat kepusan masyarakat yang puas atau tidak untuk menerima kepuasan masyarakat ini berdasarkan kretia yang telah di tetapkan memiliki akurasi 91,657% dengan nilai AUC 0,897% dengan poor classification. Kata Kunci : tingkat pelayanan, naive bayes, tingkat kepuasan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Sains > Rekayasa Perangkat Lunak > Internet Of Thinki Sains > Robotika > Data mining, Data Science, Big Data Sains > Robotika > Information Systems |
Divisions: | Fakultas Teknik > Sistem Informasi |
Depositing User: | A.Md.Kom. Ardian Rizka Zalkarnain |
Date Deposited: | 03 Mar 2021 02:31 |
Last Modified: | 03 Mar 2021 02:33 |
URI: | http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/4436 |
Actions (login required)
View Item |