PENINGKATAN PENGUASAAN GURU DALAM PENELITIAN TINDAKAN KELAS MELALUI DIKLAT KTI

Fahrurrozi, Muh and Septu Marsa Ibrahim, Doni and Aswasulasikin, Aswasulasikin and Hizbi, Tasmarul (2020) PENINGKATAN PENGUASAAN GURU DALAM PENELITIAN TINDAKAN KELAS MELALUI DIKLAT KTI. http://e-journal.hamzanwadi.ac.id/index.php/dimaswadi/index, 1 (1).

[img] Text
13 Peningkatan kualitas guru.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan pengabdian pada masyarakat 1. memberikan pengalaman bagi guru dan kepala sekolah dalam menyusun Karya Tulis Ilmiah (KTI); 2. memberikan pengalan bagi guru dan kepala sekolah atau peserta Diklat Karya Tulis Ilmiah (KTI) dalam mempersentasikan hasil penelitianya; 3. menciptakan pembelajaran yang bermutu; 4. terlaksananya penelitian Tindakan Kelas dan Penelitian tindakan Sekolah; 5. memberikan pengelaman bagi guru dan kepala sekolah atau peserta Diklat dalam menyusun artikel dan mampu mempublikasikan dalam jurnal ilmiah. Metodologi Terdapat delapan puluh peserta diklat Karya Tulis Ilmiah (KTI) Kabupaten Lombok Timur sebagai berikut. Jumlah Pendamping Karya Tulis Ilmiah (KTI) berjumlah 4 orang memiliki pengalaman dibiang penelitian Nasional maupun International. Dalam pelaksanaan program kegiatan yang pertama adalah Diklat selama tiga hari yang kedu pendampingan dalam pembuatan laporan Karya Tulis Ilmiah (KTI) dan artike Pendampingan dilaksanakan delapan belas (18) kali pertemuan berjumlah 80 orang dibagi menjadi 4 kelompok. Hasil persentase paling tinggi yaitu pada angka 74,6%. Artinya adalah hampir 75% peserta diklat KTI tidak ingin membagi pengetahuan yang diperoleh pada saat diklat KTI 2019. Oleh sebab itu kehadiran pihak kedua dalam hal ini lembaga Insan Instutute masih sangat dibutuhkan dalam memberikan pendampingan/materi tentang karya Tulis Ilmiah (KTI) pada masa-masa yang akan datang. Kata Kunci: Diklat, KTI, Pendampingan

Item Type: Article
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Media Pembelajaran
Pendidikan dan Pembelajaran > Manajemen Pendidikan > Tenaga Pendidik
Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Strategi Pembelajaran
Depositing User: Dr. Muh. Fahrurrozi, S.E., M.M.
Date Deposited: 23 Nov 2021 03:02
Last Modified: 23 Nov 2021 03:02
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/4730

Actions (login required)

View Item View Item