EKSPLORASI PERAN HANDPHONE BERBASIS ANDROID DALAM PEMBELAJARAN DARING DI TINGKAT MADRASAH IBTIDAIYAH

Hamzani Wathoni, Wathon EKSPLORASI PERAN HANDPHONE BERBASIS ANDROID DALAM PEMBELAJARAN DARING DI TINGKAT MADRASAH IBTIDAIYAH. EKSPLORASI PERAN HANDPHONE BERBASIS ANDROID DALAM PEMBELAJARAN DARING DI TINGKAT MADRASAH IBTIDAIYAH. (In Press)

[img] Text
Eksplorasi Peran Handphone Berbasis Android dalam Pembelajaran Daring di Madrasah.pdf

Download (427kB)

Abstract

Aktivitas pembelajaran di sekolah sejak menyebarnya pandemic covid-19 yang melanda dunia yang akibatnya pembelajaran dilakukan secara daring. Akan tetapi pada era globalisasi seperti saat ini handphone berbasis android dapat dijadikan sebagai media pembelajaran secara daring. Sehingga tujuan dari penelitian ini untuk melihat sejauh mana peran handphone berbasis android dalam pembelajaran secara daring di Madrasah Ibtidaiyah. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dimana peneliti mengambil 2 sampel sekolah yang ada di kecamatan Aikmel dengan jumlah responden sebanyak 105 orang siswa. Teknik pengambilan data menggunakan angket atau kuesioner yang terdiri dari 5 item pernyataan dan satu item pernyataan kesimpulan. Analisis daya yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran handphone dalam proses pembelajaran kurang efektif akan tetapi pada sisi lain handphone sangat membantu dalam pelaksanaan pembelajaran secara daring Kata kunci: eksplorasi, handphone, pembelajaran daring

Item Type: Article
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Media Pembelajaran
Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Strategi Pembelajaran
Divisions: Fakultas Bahasa, Seni, dan Humaniora > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Hamzani Wathoni Hamzani Wathoni
Date Deposited: 12 Dec 2023 03:54
Last Modified: 12 Dec 2023 03:54
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/5323

Actions (login required)

View Item View Item