PERAN DAN FUNGSI PERMAINAN TRADISIONAL GOWOKAN DALAM MEMBENTUK KECAKAPAN SOSIAL ANAK PADA USIA SEKOLAH DASAR DI SD NEGERI 2 TEBABAN

Mandani, Ovi (2023) PERAN DAN FUNGSI PERMAINAN TRADISIONAL GOWOKAN DALAM MEMBENTUK KECAKAPAN SOSIAL ANAK PADA USIA SEKOLAH DASAR DI SD NEGERI 2 TEBABAN. undergraduate thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text (Proposal)
BAB I - BAB III.pdf - Submitted Version

Download (669kB)
[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Submitted Version

Download (156kB)
[img] Text (Thesis)
SKRIPSI OVI.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Submitted Version

Download (156kB)

Abstract

ABSTRAK Ovi Mandani (2023), Peran dan Fungsi Permainan Tradisional Gowokan Dalam Membentuk Kecakapan Sosial Anak Pada Usia Sekolah Dasar Di SD Negeri 2 Tebaban Kecamatan Suralaga, Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Universitas Hamzanwadi. Pembimbing I: Dr Habibuddin M. Pd, dan Pembimbing II Burhanuddin M. Pd Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pemahaman guru tentang peran dan fungsi permainan tradisional gowokan dalam membentuk kecakapan sosial anak pada usia sekolah dasar, mendeskripsikan peran dan fungsi permainan tradisional gowokan dalam membentuk kecakapan sosial anak pada usia sekolah dasar, menganalisis peran dan fungsi permainan tradisional gowokan dalam membentuk kecakapan sosial anak pada usia sekolah dasar, merefleksikan aspek pendukung dan penghambat peran dan fungsi permainan tradisional gowokan dalam membentuk kecakapan sosial anak pada usia sekolah dasar di SD Negeri 2 Tebaban Kecamatan Suralaga. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Sumber data penelitian ini yaitu kepala sekolah, guru dan siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakandalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Uji keabsahan data menggunakan triangulasi atau pengecekan data. Analisis data menggunakan model Miles and Huberman yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Hasil penelitian dapat di simpulkan bahwa guru belum terlalu memahami peran dan fungsi permainan tradisional gowokan dalam membentuk kecakapan sosial anak pada usia sekolah dasar. Kata Kunci: Peran dan Fungsi Permainan Tradisional Gowokan, Kecakapan Sosial Anak

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mrs Zohratul Hasanah
Date Deposited: 09 Jan 2024 02:54
Last Modified: 09 Jan 2024 02:54
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/5403

Actions (login required)

View Item View Item