AZIM, M. FATHUL (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PARADIGMA PEDAGOGI REFLEKTIF TERHADAP SIKAP DISIPLIN SISWA KELAS III SDN 1 KORLEKO TAHUN PELAJARAN 2022/2023. undergraduate thesis, Universitas Hamzanwadi.
Text
BAB I-III.pdf - Submitted Version Download (564kB) |
|
Text
ABSTRACT (1).pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
SKRIPSI M. FATHUL AZIM_compressed.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran pembelajaran paradigma pedagogi reflektif terhadap sikap disiplin siswa kelas III SDN 1 Korleko tahun pelajaran 2022/2023. Jenis penelitian ini adalah eksperimen desain penelitian pre- eksperimen dengan jenis one group pre-test and post-test design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas III SDN 1 Korleko tahun pelajaran 2022/2023. Sampel penelitian ditentukan dengan teknik nonprobability sampling yaitu purposive sampling, dimana sampelnya adalah kelas III sebanyak 40 orang. Metode menggunakan instrument angket berskala interval, yang telah diujicobakan dengan hasil uji coba instrument angket telah valid dan reliable. Sedangkan untuk analisisnya menggunakan uji-t dengan taraf signifikan 5%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa thitung > ttabel yaitu (6.457 > 1.687), dengan kata lain hipotesis Ho ditolak dan H1 diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dalam model pembelajaran pembelajaran paradigma pedagogi reflektif terhadap sikap disiplin siswa kelas III SDN 1 Korleko tahun pelajaran 2022/2023. Kata Kunci: Paradigma pedagogi reflektif, sikap disiplin.
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Metode Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mrs Zurriyatun Thayyibah |
Date Deposited: | 18 Jan 2024 02:50 |
Last Modified: | 18 Jan 2024 02:50 |
URI: | http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/5454 |
Actions (login required)
View Item |