PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PARADIGMA PEDAGOGI REFLEKTIF TERHADAP SIKAP DISIPLIN SISWA KELAS III SDN 1 KORLEKO TAHUN PELAJARAN 2022/2023

AZIM, M. FATHUL (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PARADIGMA PEDAGOGI REFLEKTIF TERHADAP SIKAP DISIPLIN SISWA KELAS III SDN 1 KORLEKO TAHUN PELAJARAN 2022/2023. undergraduate thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text
BAB I-III.pdf - Submitted Version

Download (564kB)
[img] Text
ABSTRACT (1).pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI M. FATHUL AZIM_compressed.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran pembelajaran paradigma pedagogi reflektif terhadap sikap disiplin siswa kelas III SDN 1 Korleko tahun pelajaran 2022/2023. Jenis penelitian ini adalah eksperimen desain penelitian pre- eksperimen dengan jenis one group pre-test and post-test design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas III SDN 1 Korleko tahun pelajaran 2022/2023. Sampel penelitian ditentukan dengan teknik nonprobability sampling yaitu purposive sampling, dimana sampelnya adalah kelas III sebanyak 40 orang. Metode menggunakan instrument angket berskala interval, yang telah diujicobakan dengan hasil uji coba instrument angket telah valid dan reliable. Sedangkan untuk analisisnya menggunakan uji-t dengan taraf signifikan 5%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa thitung > ttabel yaitu (6.457 > 1.687), dengan kata lain hipotesis Ho ditolak dan H1 diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dalam model pembelajaran pembelajaran paradigma pedagogi reflektif terhadap sikap disiplin siswa kelas III SDN 1 Korleko tahun pelajaran 2022/2023. Kata Kunci: Paradigma pedagogi reflektif, sikap disiplin.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Metode Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mrs Zurriyatun Thayyibah
Date Deposited: 18 Jan 2024 02:50
Last Modified: 18 Jan 2024 02:50
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/5454

Actions (login required)

View Item View Item