LITERASI MEMBACA CERITA LEGENDA SASAK DI SEKOLAH DASAR

Riyadah, Miftahul (2023) LITERASI MEMBACA CERITA LEGENDA SASAK DI SEKOLAH DASAR. undergraduate thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text
ABSTRAK MIFTAHUL RIYADAH.pdf - Submitted Version

Download (132kB)
[img] Text
PROPOSAL BAB 123 MIFTAHUL RIYADAH.pdf - Submitted Version

Download (802kB)
[img] Text
SKRIPSI MIFTAHUL RIYADAH(190102092).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menumbuhkan literasi membaca cerita legenda sasak dan mengetahui minat baca peserta didik dalam membaca cerita legenda sasak. Penelitian ini dilaksakan di SD Negeri 2 Menceh. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas 5 yang berjumlah 25 orang peserta didik. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif berupa kata-kata tertulis maupun lisan dari orang-orang dan prilaku yang diamati. Tehnik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah berupa deskriptif melalui obsevasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan peneliti beruapa reduksi data, penyajian data dan penartikan kesimpulan. Tehnik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah berupa deskriptif melalui obsevasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan peneliti beruapa reduksi data, penyajian data dan penartikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa peserta didik kelas 5 SD Negeri 2 Menceh terdapat sebagain siswa mengetahui cerita legenda sasak dan sebagain siswa yang tidak menegatahui cerita legenda sasak dikarnakan peserta didik sebagaian minat masih kurang dalam membaca. Kata kunci:Literasi Membaca,Cerita Legenda Sasak

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Media Pembelajaran
Pendidikan dan Pembelajaran > Teknologi Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mrs Zurriyatun Thayyibah
Date Deposited: 27 Feb 2024 07:24
Last Modified: 27 Feb 2024 07:24
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/5471

Actions (login required)

View Item View Item