LITERASI MEMBACA TEKS BERITA SISWA KELAS V DI SD NEGERI I KALIJAGA TENGAH TAHUN AJARAN 2022/2022

NURBARID, SITI (2023) LITERASI MEMBACA TEKS BERITA SISWA KELAS V DI SD NEGERI I KALIJAGA TENGAH TAHUN AJARAN 2022/2022. undergraduate thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text
pdf skripsi nurbarid 6 Sept 23_compressed.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB 1-111 PDF BARID.pdf

Download (1MB)
[img] Text
pdf Abstrak SITI NURBARID.pdf

Download (803kB)
[img] Text
pdf skripsi nurbarid 6 Sept 23_compressed.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Abstrak SitiNurbarid(2023),LiterasimembacateksberitasiswakelasVdiSDNegeri 1KalijagaTengah,Skripsi,ProgramStudiPendidikanGuruSekolahDasar, FakultasIlmuPendidikan(FIP),UniversitasHamzanwadi. Penelitianinibertujuanuntukmendeskripsikanliterasimembacateksberita padasiswakelasVdiSDnegeri1KalijagaTengah.Penelitianinimenggunakan metodepenelitiankuantitatifdenganjenispenelitiandeskriptifkuantitatif.Teknik pengumpulandatadilakukandenganobservasi,tesdandokumentasiterhadap siswakelasVdiSDNegeri1Kalijaga.Datadianalisisdenganmenggunakanteknik analisisdatakuantitatifdeskriptifdenganpersentase.Teknikpengambilansampel menggunakansampeltotaldenganjumlahsampelsebanyak21siswa.Teknik pengumpulandatamenggunakantesberupauraian.Hasiltesmembacakanteks beritadiperolehnilairata-rata13,438dandinyatakanbelummencapainilaikkm yaitu70,nilairata-ratatersebutdiperolehdaribeberapaaspekpenilaian.Aspek penilaianmembacakanteksberitameliputi:ketepatanintonasi,kejelasanartikulasi, ketepatanpenjedaan,kejelasanvolumesuara.Aspekketepatanintonasinilairata-ratayangdicapaisebesar61,904dengankategorikurang.Kemudianuntuk aspekkejelasanartikulasinilairata-ratayangdiperolehsebesar82,222 dikategoribaik.Aspekketepatanpenjedaanmencapainilairata-rata60,952 dengankategorikurang.Aspekkejelasanvolumesuaramencapainilairata-rata 77,142dengankategoricukup.Dengandemikian,dapatdisimpulkanbahwahasil tesmembacakanteksberitapencapaianhasilnilaitersebutsudahmemenuhibatas ketuntasanyangtelahditetapkandanhasitessecararincitentangliterasi membacateksberitasiswakelasVSDN1Kalijaga.Hasilmenunjukkanbahwa sampeldengannilaidibawah70dinyatakantidaktuntasberjumlah19orang siswadenganpersentase90,4.Sedangkansiswayangmendapatkannilai70ke atasberjumlah2orangsiswadenganpersentase9,52. KataKunci:Literasi,Kemampuan,Membaca,Teks,Berita.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Evaluasi Pembelajaran
Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Strategi Pembelajaran
Depositing User: Mrs Zohratul Hasanah
Date Deposited: 05 Mar 2024 03:16
Last Modified: 05 Mar 2024 03:16
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/5492

Actions (login required)

View Item View Item