COMMUNICATIVE TECHNIQUE IN IMPROVING UNIVERSITY STUDENTS’ PRONUNCIATION IN TEACHING SPEAKING AT EFL CLASS IN THE ACADEMIC YEAR 2018-2019

ADAWIYAH, RABBI’ATUL (2019) COMMUNICATIVE TECHNIQUE IN IMPROVING UNIVERSITY STUDENTS’ PRONUNCIATION IN TEACHING SPEAKING AT EFL CLASS IN THE ACADEMIC YEAR 2018-2019. Diploma thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text
RABBI'ATUL ADAWIYAH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Dalam penelitian ini, peneliti meneliti keefektifan Komunikatif Tekhnik untuk meningkatkan pengujaran mahasiswa dalam pengajaran berbicara pada kelas sistem informasi Universitas Hamzanwadi Tahun Ajaran 2018-2019. Penelitian ini menggunakan sebuah desain penelitian yang disebut preexperimental, objek dari penelitian ini adalah 30 mahasiswa kelas sistem informasi. Hasil analisa data menunjukkan bahwa nilai rata-rata dari tes awal adalah 33.33 dan tes akhir adalah 61.33. Hasil standar deviasi dari tes awal sebesar 13.21 dan tes akhir sebesar 19.60. Dalam pengetesan hipotesa, peneliti menggunakan Paired Sample T-test dan ditemukan nilai t (df=29) = 13.61 pada p< .000, itu menunjukkan bahwa hipotesa nol ditolak dan hipotesa alternatif diterima. Berdasarkan data di atas, bisa disimpulkan bahwa komunikatif tekhnik effektif dalam meningkatkan pengujaran dalam pembelajaran berbicara. Kata kunci: Komunikatif teknik, pengujaran, pengajaran berbicara

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Bahasa dan Sastra > English > Edicational Project and Innovations
Divisions: Fakultas Bahasa, Seni, dan Humaniora > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: SIP M Kasyful Qomari
Date Deposited: 16 Dec 2020 03:10
Last Modified: 16 Dec 2020 03:11
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3119

Actions (login required)

View Item View Item