UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA MELALUI PENERAPAN METODE STORY TELLING DENGAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN DI PAUD SEKARWANGI KELURAHAN SEKARTEJA TAHUN PELAJARAN 2017/2018

PUTRI, SARA NADIA SEKAR (2019) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA MELALUI PENERAPAN METODE STORY TELLING DENGAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN DI PAUD SEKARWANGI KELURAHAN SEKARTEJA TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Diploma thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text
skripsi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui sejauh mana pengaruh metode story telling dalam meningkatkan kemampuan berbicara pada anak, mengetahui langkah-langkah penerapan metode story telling dalam proses pembelajaran pada anak usia 4-5 tahun dan mengetahui pengaruh metode story telling dalam meningkatkan kemampuan berbicara pada anak usia 4-5 tahun. Metode yang digunakan dalam menganalisis kemampuan berbicara anak adalah observasi dan dokumentasi data yang sangat diperlukan untuk keabsahan data yang digunakan peniliti untuk penyusunan skripsi dan mendokumentasikan kegiatan proses pembelajaran. Hasil secara klasikal terjadi peningkatan nilai ratarata dari siklus I ke siklus II yaitu dari 59,2 ke 79. Itu artinya sesudah PTK dilaksanakan melalui metode story telling dengan media audio visual maka kemampuan berbicara anak usia 4-5 tahun di PAUD Sekarwangi Kelurahan Sekarteja meningkat. Kata kunci: Pengaruh, Media story telling, dan Berbicara.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Strategi Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD
Depositing User: SIP M Kasyful Qomari
Date Deposited: 05 Jan 2021 03:17
Last Modified: 05 Jan 2021 03:17
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3486

Actions (login required)

View Item View Item