ANALISIS KESULITAN GURU DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 DI MI NW TEBABAN TAHUN PELAJARAN 2019/2020

FITRI, PAHRIANA (2019) ANALISIS KESULITAN GURU DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 DI MI NW TEBABAN TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Diploma thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text
SKRIPSI OK_compressed.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penyebab guru mengalami kesulitan dalam penilaian kurikulum 2013 di MI NW Tebaban Kecamatan Suralaga. Objek yang dalam penelitian ini adalah kesulitan guru dalam implementasi kurikulum 2013 di MI NW Tebaban. Populasi penelitian ini adalah seluruh guru di MI NW Tebaban kecamatan Suralaga. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 16 guru yang paham perencanaan proses pembalajaran adalah 56, 25 dan yang kesulitan dalam perencanaan proses pembelajaran adalah 43.75%. dalam penyusunan perangkat pembelajaran dan dari 16 guru 31,25% guru yang memang telah menguasai teknik penilaian dalam kurikulum 2013, 31, 25% guru yang masih kesulitan dalam penyusunan instrument penilaian pada bagian dalam membahasakannya ketika menyusun instrumen penilaian, dan 37, 5% guru yang ada disekolah tersebut belum memahami teknik penilaian kurikulum 2013. Kata Kunci: Kesulitan Guru, Implementasi Kurikulum 2013

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Evaluasi Pembelajaran
Pendidikan dan Pembelajaran > Kebijakan Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: SIP M Kasyful Qomari
Date Deposited: 09 Jan 2021 03:28
Last Modified: 09 Jan 2021 03:28
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3587

Actions (login required)

View Item View Item