PENGARUH TEKNIK OBJEK LANGSUNG TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN NARASI KELAS V MI NW TEBABAN TAHUN PELAJARAN 2019/2020

JIHADI, HIZBUL (2019) PENGARUH TEKNIK OBJEK LANGSUNG TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN NARASI KELAS V MI NW TEBABAN TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Diploma thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text
SKRIPSI HIZBUL JIHADI.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan booklet pembelajaran berbasis konstruktivisme pada mata pelajaran matematika materi geometri kelas V SDN Sadah. Jenis penelitian ini adalah pengembangan dengan menggunakan model Borg and Gall.Teknik pengambilan data menggunakan angket.Data dianalisis menggunakan teknik analisis deskriptif kuantitatif.Hasil penelitian pada booklet telah berhasil, Kualitas bahan ajar berdasarkan ahli materi mendapat penilaian dengan kriteria sangat baik (SB) dan persentase keidealan 94%.Kualitas booklet menurut ahli media mendapat penilaian dengan kriteria baik (B) dan persentase keidealan 80%. Serta respon 18 orang siswa mendapat penilaian dengan kriteria sangat baik (SB) dan persentase keidealan 100% serta hasil belajar siswa mendapat kriteria baik dengan persentase 80,3%. Berdasarkan hasil tersebut, maka produk booklet pembelajaran berbasis konstruktivisme pada mata pelajaran matematika materi geometri kelas V SDN SADAH layak digunakan dalam proses pembelajaran dan dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Kata Kunci: Booklet, Konstruktivisme, Hasil Belaj

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Metode Pembelajaran
Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Strategi Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: SIP M Kasyful Qomari
Date Deposited: 11 Jan 2021 03:25
Last Modified: 11 Jan 2021 03:25
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3614

Actions (login required)

View Item View Item