KUSWADI, KUSWADI (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BRAIN WRITING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PUISI SISWA KELAS V SDN 4 WANASABA TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Diploma thesis, Universitas Hamzanwadi.
Text
S K R I P S I.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini disusun dengan tujuan untuk mengetahui adanya pengaruh penerapan Model Pembelajaran Brain Writing Terhadap Kemampuan Menulis Puisi Siswa Kelas V SDN 4 Wanasaba Tahun Pelajaran 2019/2020. Penelitian ini merupakan penelitian PreEksperimental. Populasi penelitian ini yaitu semua siswa kelas V SDN 4 Wanasaba, dengan desain penelitian ( One Group Pretest Posttest Desaign). Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Tes Esai yang berjumlah 5 butir soal, untuk mendapatkan data yang dibutuhkan dengan menggunakan pretest dan posttest. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Validitas, Uji Reabilitas, Uji Normalitas, Uji Homogenitas, dan Uji Hipotesis. Simpulan penelitian ini adalah adanya pengaruh penerapan Model Pembelajaran Brain Writing Terhadap Kemampuan Menulis Puisi Siswa Kelas V SDN 4 Wanasaba Tahun Pelajaran 2019/2020. Dengan hasil analisis data diperoleh, nilc cdai thitung = 19,845 dan ttabel = 1,729 pada taraf signifikan 5% sehingga thitung lebih besar dari ttabel (19,845> 1,729), dengan demikian Ha di terima dan Ho ditolak. Kata kunci : Model Pembelajaran Brain Writing; Kemampuan Menulis Puisi
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Metode Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | SIP M Kasyful Qomari |
Date Deposited: | 12 Jan 2021 06:37 |
Last Modified: | 12 Jan 2021 06:37 |
URI: | http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3654 |
Actions (login required)
View Item |