PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) MATEMATIKA BERBASIS KEARIFAN LOKAL UNTUK SISWA KELAS II MI AL-MUSLIHUN NW MENSEH

AINI, NURUL (2019) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) MATEMATIKA BERBASIS KEARIFAN LOKAL UNTUK SISWA KELAS II MI AL-MUSLIHUN NW MENSEH. Diploma thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text
skripsi_compressed.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Lembar Kerja Siswa (LKS) Matematika Berbasis Kearifan Local untuk Siswa Kelas II Madrasah Ibtida’iyah Al-Muslihun NW Menseh yang terdiri dari 20 siswa. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan model Borg and Gall yang di sederhanakan menjadi 5 tahapan yaitu: a). analisis kebutuhan, b). desain, c). pembuatan prototype, d). uji cobalapangan, e). revisi. Instrument pengumpulan data meliputi tes lembar validasi oleh ahli materi dan ahli tampilan, angket respon siswa dan tes hasil belajar.Teknik analisis datanya adalah panduan konversi data kuantitatif ke data kualitatif dengan skala lima dan rumus skor rata-rata. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa produk Lembar Kerja Siswa (LKS) layak digunakan dalam pembelajaran. Berdasarkan hasil uji lapangan di peroleh data skor rata-rata 86,50 dengan tingkat presentase ketuntasan mencapai 95%. Respon siswa terhadap lembar kerja siswa (LKS) dikatakan baik setelah diberikan angket responden kepada 20 orang respon di peroleh rata-rata 27,70%. Kata kunci: Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Matematika Berbasis Kearifan Lokal

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Metode Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: SIP M Kasyful Qomari
Date Deposited: 28 Jan 2021 07:12
Last Modified: 28 Jan 2021 07:12
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3841

Actions (login required)

View Item View Item