PERILAKU MENYIMPANG DI DUNIA PENDIDIKAN “Studi Kasus Evaluasi Pembelajaran Di MA NW Dames”

ARDABILLI, AHMAD (2018) PERILAKU MENYIMPANG DI DUNIA PENDIDIKAN “Studi Kasus Evaluasi Pembelajaran Di MA NW Dames”. Diploma thesis, UNIVERSITAS HAMZANWADI.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Judul : Perilaku menyimpang di dunia pendidikan (studi kasus evaluasi pembelajaran di MA NW Dames) Nama : AHMAD ARDABILLI Perilaku menyimpang adalah bentuk perilaku atau tindakan yang tidak sesuai dengan norma-norma yang ada di dalam masyarakatnya. Sedangkan perilaku menyimpang di dunia pendidikan Dimiyati (1980:32) menyatakan perilaku menyimpang anak /remaja ditinjau dari segi pendidikan yaitu mereka dianggap mengganggu proses belajar mengajar di sekolah, tidak mentaati peraturan yang berlaku mengalami kesulitan dalam pergaulan dan aspek lain yang mengganggu serta merugikan dirinya sendiri atau merugikan orang lain. Akibatnya penyimpangan tingkah laku mereka semua ini dilakukan berulang kali oleh mereka. Adapun metode dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian studi kasus (case study) Dari studi yang dilakukan, penelitian ini menghasilkan perilaku menyimpang di dunia pendidikan yang sering terjadi pada saat evaaluasi pembelajaran. Dalam peroses evaluasi pembelajaran penyimpangan yang dilakukan oleh siswa yaitu bekerja sama dalam mengerjakan soal ujian (menyontek). Kata kunci : penyimpangan dalam peroses evaluasipembelajaran

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Evaluasi Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi > Pendidikan Sosiologi
Depositing User: Mr Jaelani Ahmad
Date Deposited: 02 Feb 2021 06:38
Last Modified: 02 Feb 2021 06:38
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/3889

Actions (login required)

View Item View Item