PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TERHADAP PRESTASI DAN MOTIVASI SISWA KELAS XI MA NW MENGKURU TAHUN PELAJARAN 2018/2019

HIDAYATUSSOLIHAH, BAIQ (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TERHADAP PRESTASI DAN MOTIVASI SISWA KELAS XI MA NW MENGKURU TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Diploma thesis, UNIVERSITAS HAMZANWADI.

[img] Text
SKRIPSI BAIQ HIDAYATUSSOLIHAH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD) terhadap prestasi dan motivasi siswa Kelas XI MA NW NW Mengkuru Tahun pembelajaran 2018/2019. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan populasi seluruh siswa kelas XI MA NW Mengkuru tahun pelajaran 2018/2019 yang terdiri dari 33 orang. Teknik sampeling yang digunakan simpel random sampling. Desain penelitian yang digunakan adalah “True Eksperimental Design“ dengan jenis “posttest only control design”. Data hasil belajar matematika siswa diambil dengan menggunakan instrumen berupa tes hasil belajar yang diberikan di akhir penelitian sebagai postest. Dan data yang dianalisis yaitu nilai postest dengan menggunakan rumus t – test polled. Hasil deskripsi data menunjukkan bahwa nilai postest rata-rata yang diperoleh tergolong tinggi yaitu 70,39 dan di lihat dari hasil uji hipotesis menunjukkan thitung = 2,180 > ttabel = 1,999. Hasil ini menunjukkan bahwa Ha diterima yaitu adanya pengaruh model pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD) terhadap prestasi dan motivasi siswa Kelas XI MA NW Mengkuru Tahun Pelajaran 2018/2019. Kata Kunci: model pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD), prestasi dan motivasi siswa

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Metode Pembelajaran
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: A.Md.Kom. Ardian Rizka Zalkarnain
Date Deposited: 13 Feb 2021 01:08
Last Modified: 13 Feb 2021 01:08
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/4077

Actions (login required)

View Item View Item