PENGARUH MODEL KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY BERBASIS GUIDED NOTE TAKING TERADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SMP ISLAM BAITURRAHMAN MAHMUDI

ISNAINI, ISNAINI (2019) PENGARUH MODEL KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY BERBASIS GUIDED NOTE TAKING TERADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SMP ISLAM BAITURRAHMAN MAHMUDI. Diploma thesis, UNIVERSITAS HAMZANWADI.

[img] Text
SKRIPSI ISNAINI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model kooperatif tipe two stay two stray berbasis guided note taking terhadap prestasi belajar siswa di SMP Islam Baiturrahman Mahmudi. Jenis penelitian ini adalah pre-eksperiment design (nondesign) dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah sekolah SMP Islam Baiturrahman Mahmudi. Sampel penelitian ini terdiri dari satu kelas saja yaitu kelas VIII SMP Islam Baiturrahman Mahmudi, responden pada penelitian ini berjumlah 34 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan tes uraian dan angket tanggapan/penilaian siswa terhadap model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray berbasis guided note taking. Data dianalisis menggunakan regresi linier sederhana. Hasil analisis data menunjukkan bahwa rhitung pada hipotesis regresi linier sederhana yang didapat adalah 0,517 dan rtabel yaitu 0,339 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model kooperatif tipe two stay two stray berbasis guided note taking terhadap prestasi belajar siswa SMP Islam Baiturrahman Mamudi. Kata kunci: Kooperatif tipe two stay two stray berbasis guided note taking, prestasi belajar

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Metode Pembelajaran
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: A.Md.Kom. Ardian Rizka Zalkarnain
Date Deposited: 15 Feb 2021 03:50
Last Modified: 15 Feb 2021 03:50
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/4115

Actions (login required)

View Item View Item