PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) BERBANTUAN PERMAINAN MONOPOLI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS V DI MI NW NO.2 KELAYU T.A 2018/2019

HIDAYATI, NURLAILI (2018) PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) BERBANTUAN PERMAINAN MONOPOLI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS V DI MI NW NO.2 KELAYU T.A 2018/2019. Diploma thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text
SKRIPSI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) berbantuanPermainan Monopoli Terhadap Hasil BelajarSiswa pada Mata Pelajaran IPS Kelas Vdi MI NW No.2 KelayuT.A 2018/2019. Desain penelitian yang digunakan yaitu Pre Experimental Design dengan bentuk One Group Pretest Posttest Design. Sampel dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas V yang berjumlah 15 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik sampling jenuh. Teknik pengumpulan data menggunakan tes berupa tes pilihan ganda. Analisis data menggunakan uji-t. Dari hasil penelitian dan penghitungan uji-t, diperoleh t-hitung sebesar 7,51 dan t-tabel sebesar 2,04 maka t-hitung > t-tabel yaitu 7,51 > 2,04 sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Jadi pembelajaran Team Assisted individualization berbantuan permainan monopoli memiliki pengaruh terhadap hasil belajar siswa kelas V di MI NW No.2 Kelayu T/A 2018/2019. Kata Kunci: Pembelajaran Kooperatif, Team Assisted Individualization, Monopoli, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mrs Zohratul Hasanah
Date Deposited: 25 Feb 2021 02:11
Last Modified: 25 Feb 2021 02:11
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/4351

Actions (login required)

View Item View Item