IDENTIFIKASI GAYA MENGAJAR GURU PENJASKES DI SEKOLAH DASAR NEGERI SE-KECAMATAN SAKRA

SAMUDRA, YOGI (2020) IDENTIFIKASI GAYA MENGAJAR GURU PENJASKES DI SEKOLAH DASAR NEGERI SE-KECAMATAN SAKRA. Diploma thesis, UNIVERSITAS HAMZANWADI.

[img] Text
SKRIPSI YOGI SAMUDRA_.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui persentase penggunaan gaya mengajar guru penjaskes di sekolah dasar se-kecamatan sakra, penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode surve. Penelitian ini melibatkan 10 guru pendidikan jasmani olahraga kesehatan di sekolah dasar se-kecamatan sakra sebagai responden penelitian instrumen yang digunakan berupa angket konselor. Data yang diperoleh menggunakan tehnik analisis secara deskriptif kuantitatif hasil penelitian diskriptif ini berupa data presentase yang menunjukan penggunaan gaya mengajar guru penjas sekecamatan sakra.Hasil yang diproleh dalam setiap gaya mengajar adalah 80% guru menggunakan gaya komando, 80% guru menggunakan gaya latihan 70% gaya respokal, guru menggunakan gaya penilaian diri sendiri 60%, guru menggunakan gaya ingklus 80%, guru menggunakan gaya penemuan terpimpin 80%, guru menggunakan gaya konvragen 70%, guru menggunakan gaya divragen 90%. Kata Kunci: identifikasi, gaya mengajar, guru penjas

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Evaluasi Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Depositing User: Mr Jaelani Ahmad
Date Deposited: 04 Mar 2021 01:41
Last Modified: 04 Mar 2021 01:41
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/4468

Actions (login required)

View Item View Item