KUALIFIKASI PENDIDIKAN GURU TERHADAP GAYA MENGAJAR DI SDN SEKECAMATAN LUNYUK

SUSMITRAYATI, SUSMITRAYATI (2019) KUALIFIKASI PENDIDIKAN GURU TERHADAP GAYA MENGAJAR DI SDN SEKECAMATAN LUNYUK. Diploma thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text
SKRIPSI FIX.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualifikasi pendidikan guru terhadap gaya mengajar di SDN sekecamatan lunyuk adalah guru adalah pendidik professional dengan keahlian khusus dan syarat tertentu yang harus di penuhi. Guru memilik tugas utama mendidik dan mengajar anak didik pada pendidikan usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar dan menengah, dengan mengunakan gaya mengajar terbaru fungsi dari gaya mengajar adalah pengubahan tingkah laku, sikap dan perbuatan guru dalam kontek belajar pembelajaran yang bertujuan untuk mengatasi kebosanan siswa, sehingga siswa memiliki minat belajar yang tinggi terhadap pelajarannya. Jenis penelitian ini mengunakan metode kuantitatif dengan mengunakan desian eksprimen ex post facto. Populasi penelitian ini adalah seluruh SDN di kecamatan lunyuk dengan mengunakan enam sempel. Adapun teknik pengumpuan data yang gunakan mengunakan angket dan wawancara. pada anlisis deskriptinya di dapatkan nilai dalam kategori sangat baik adalah 72% . Kesimpulannya: Ada pengaruh yang positif dan signifikan antara Pengaruh kualifikasi pendidikan guru terhadap gaya mengajar di SDN sekecamatan lunyuk Kata Kunci : kualifikasi pendidikan guru, gaya mengajar

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Evaluasi Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: SIP M Kasyful Qomari
Date Deposited: 02 Aug 2021 03:30
Last Modified: 02 Aug 2021 03:30
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/4618

Actions (login required)

View Item View Item