PENGARUH PENERAPAN POWER POINT SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN JARAK JAUH DI SMP NWDI PANCOR

AHMAD FATHONI, THONI and HARIADI, HARIADI and MARZUKI, MARZUKI PENGARUH PENERAPAN POWER POINT SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN JARAK JAUH DI SMP NWDI PANCOR. EDUMATIC. (Unpublished)

[img] Text
pengaruh penerapan power point.pdf

Download (593kB)

Abstract

Penelitan bertujuan : Untuk menggambarkan pengaruh penerapan power point sebagai media pembelajaran jarak jauh di SMP NWDI Pancor pada masa COVID-19. Penelitian berjenis dekriptif dengan pendekatan kuatitatif. Subjek penelitian menggunakan siswa SMP NWDI Pancor dengan populasi 144. Sampel yang dipergunakan cluster sampling dengan menggunakan kelas IX, dengan jumlah siswa 50 sampel. Teknik analisis data menggunakan regresi linier sederhana. Sebelum dilakukan analisi data, variabel harus memenuhi uji persyaratan analisis denga uji normalitas. Data yang dianalisis dapat dikatakan berdistribusi normal apabila nilai signifikansi pada hasil perhitungan tersebut lebih besar dari nilai alpha (Sig. > alpha). Nilai alpha ditentukan sebesar 5% atau 0,05 dengan hasil normaliasi 0,30 > 0,05. Variabel dinyatakan berdistribusi normal maka selanjutnya melakukan uji hipotesis. Uji hipotesis pada penelitian menunjukan hasil yang tidak signifikan yang berarti tidak ada pengaruh penerapan power point sebagai media pembelajaran jarak jauh di SMP NWDI Pancor, dengan hasil signifikansi lebih besardari alpha (0,861 > 0,05).

Item Type: Article
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Informatika
Depositing User: Ahmad Fathoni Hamzanwadi
Date Deposited: 08 Aug 2022 02:27
Last Modified: 08 Aug 2022 02:27
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/4977

Actions (login required)

View Item View Item