DEVITA JULI HESTINA, HESTINA, DEVITA JULI (2023) PENGARUH METODE DRILLBERBANTUAN FLASHCARD TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATERI BANGUN DATAR PADA MATA PELAJARANMATEMATIKA KELAS 1 SDNEGERI1 LENTING TAHUN PELAJARAN 2022/2023. undergraduate thesis, Universitas Hamzanwadi.
Text
ABSTRAK.pdf Download (34kB) |
|
Text
BAB_I-BAB_III.pdf Download (458kB) |
|
Text
ARTIKEL LENGKAP DEVITA JULI HESTINA.pdf Download (970kB) |
|
Text
SKRIPSI LENGKAP DEVITA_JULI_HESTINA .pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh dari metode pembelajaran drill berbantuan flashcard terhadap hasil belajar siswa materi bangun datar pada Pelajaran matematika kelas 1 SD Negeri 1 Lenting Tahun Pelajaran 2022/2023. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksperimen dengan populasi yang diambil dari siswa kelas 1 SD Negeri 1 Lenting 2022/2023. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh sehingga semua populasi dijadikan sampel. Metode drill berbantuan flashcard pada penelitian ini digunakan pada kelas eksperimen dan kelas kontrol tidak digunakan. Teknik pengumpulan data hasil belajar ini menggunakan tes. Uji hipotesis penelitian ini menggunakan uji-t dengan taraf signifikan 0,05. Berdasarkan hasil perhitungan uji hipotesis didapatkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima karena harga thitung > ttabel yaitu 1,96>1,678. Dengan demikian dapat disimpulakan bahwa terdapat pengaruh metode drill berbantuan flashcard terhadap hasil belajar siswa materi bangun datar pada mata Pelajaran matematika kelas 1 SD Negeri 1 Lenting Tahun Pelajaran 2022/2023
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan dan Pembelajaran > Evaluasi Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mrs Zurriyatun Thayyibah |
Date Deposited: | 09 Jan 2024 01:45 |
Last Modified: | 09 Jan 2024 01:45 |
URI: | http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/5381 |
Actions (login required)
View Item |