DEWI AYU WAHYUNI, WAHYUNI, DEWI AYU (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ROTATING TRIO EXCHANGE (RTE) BERBANTUAN QUESTIONS BOX TERHADAP PARTISIPASI BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI 1 BATU PUTEK TAHUN PELAJARAN 2022/2023. undergraduate thesis, Universitas Hamzanwadi.
Text
ABSTRAK_DEWI AYU WAHYUNI.pdf Download (368kB) |
|
Text
ARTIKEL_DEWI AYU WAHYUNI.pdf Download (608kB) |
|
Text
BAB 1-3_DEWI AYU WAHYUNI.pdf Download (740kB) |
|
Text
SKRIPSI_DEWI AYU WAHYUNI.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran Rotating Trio Exchange (RTE) Berbantuan Questions Box Terhadap Partisipasi Belajar Siswa Kelas V SD Negeri 1 Batu Putek Tahun Pelajaran 2022/2023. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis eksperimen dengan desain posttest only control group design. Populasi penelitian penelitian ini adalah siswa kelas V SDN 1 Batu Putek yang berjumlah 36 orang siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan instrument angket (kuesioner) kemudian dianalisis dengan uji normalitas dan uji homogenitas. Berdasrkan perhitungan uji hipotesis diperoleh nilai thitung = 11,03 dan ttabel = 2,728 pada df = 34 dengan taraf signifikan α = 0,01. Sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran Rotating Trio Exchange berbantuan Questions Boxs berpengaruh positif terhadap partisipasi belajar siswa di SD Negeri 1 Batu Putek. Hasil ini menunjukkan bahwa Model Pembelajaran Rotating Trio Exchange dapat dijadikan upaya meningkatkan partisipasi belajar siswa kelas V SD Negeri 1 Batu Putek.
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan dan Pembelajaran > Evaluasi Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mrs Zurriyatun Thayyibah |
Date Deposited: | 09 Jan 2024 01:49 |
Last Modified: | 09 Jan 2024 01:49 |
URI: | http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/5382 |
Actions (login required)
View Item |