PERANKEPALASEKOLAHDANORANGTUADALAMMEMBENTUK KARAKTERDISIPLINSISWA

SAMIUN, SAMIUN (2023) PERANKEPALASEKOLAHDANORANGTUADALAMMEMBENTUK KARAKTERDISIPLINSISWA. undergraduate thesis, Universitas Hamzanwadi.

[img] Text
ABSTRAKKK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAKKK.pdf

Download (1MB)

Abstract

PERAN KEPALA SEKOLAH DAN ORANG TUA DALAM MEMBENTUK KARAKTER DISIPLIN SISWA SD NEGERI BAGIK KERONGKONG Email: [email protected]. ABSTRAK Abstrak: Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif yaitu penelitian yang memiliki tujuan untuk menggambarkan secara sistematik dan akurat fakta dan karakteristik mengenai populasi bidang tertentu. Dalam penelitian ini berusaha untuk mengambarkan situasi atau kondisi yang terjadi. Tujuan dari penelitian ini yaitu : a). untuk mengetahui peran kepala sekolah dan orang tua dalam membentuk karakter disiplin siswa, b) factor pendukung dan pengahambat peran kepala sekolah dan orang tua. Peneliti mendapatkan data melalui beberapa pihak yaitu: kepala sekolah, orang tua dan peserta didik. Teknik pengumpulan data peneliti menggunakan Teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini ialah peran kepala sekolah sebagai motivator, educator, leader manager, supervisor, innovator, administrator, dan peran orang tua sebagai fasilitator, motivator, pembimbing, penanggungjawab. kepala sekolah dan orang tua memainkan peran penting dalam meningkatkan kedisiplinan dan lingkungan belajar yang kondusif sehingga akan mendorong keberhasilan Pendidikan karakter di sekolah. Kata Kunci: Peran kepala sekolah dan orang tua, karakter disiplin, siswa.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Pendidikan dan Pembelajaran > Manajemen Pendidikan > Tenaga Pendidik
Pendidikan dan Pembelajaran > Pembelajaran Kelas > Strategi Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mrs Zohratul Hasanah
Date Deposited: 05 Mar 2024 02:05
Last Modified: 05 Mar 2024 02:05
URI: http://eprints.hamzanwadi.ac.id/id/eprint/5484

Actions (login required)

View Item View Item